Mempercepat Koneksi Internet dengan Modem HP 3G Murah

Internet murah pastilah dambaan setiap pengguna internet. Tapi bagaimana menyiasati agar koneksi internet murah kita nggak "murahan"....? Berikut sedikit tips buat Anda yang ingin memanfaatkan layanan internet murah bermodalkan ponsel 3G murah.

Fitur "UMTS/3G Only" adalah fitur yang memaksa ponsel untuk tetap berada di jalur UMTS, sekalipun sinyalnya lemah. Tanpa fitur ini, ponsel akan memilih turun ke jalur 2G alias GRPS biasa saat sinyal 3G/UMTS melemah. Dengan demikian komunikasi standar lainnya bisa terjamin, begitu juga sebaliknya. Nah, fitur yang bisa membuat ponsel memilih jaringan ini disebut fitur "dual mode" atau "GPRS and 3G" di menunya.
Sebenarnya fitur ini dibuat untuk kenyamanan, namun jika kita memanfaatkan ponsel tersebut sebagai modem 3G, ini adalah fitur yang menjengkelkan. Saya ingin ponsel saya tetap berada di jalur 3G/UMTS, sekalipun lemah. Saya pikir untuk merk SE, hanya model smartphone saja yang memiliki fitur "3G Only", sementara ponsel merk lain memilikinya secara native. Ternyata saya salah. Setelah googling sejenak, ternyata fitur yang saya cari tersebut dapat diaktifkan pada ponsel native SE. Fitur tersebut ada, namun entah kenapa oleh pihak SE fungsi ini disembunyikan dari user interface menu. Dan fungsi ini dapat diaktifkan dengan bantuan software My Phone Explorer.

Caranya:
  • DOwnload dan install My Phone Explorer.
  • Hubungkan ponsel dan Pilih Connect.
  • Jalankan program tersebut dan klik dibagian "Profile"
  • Di bawah ada pilihan GSM, GSM & 3G, UMTS. Pilih "UMTS", Dan klik "Apply".
  • Disconnet dan lepaskan ponsel dari komputer.
  • Sambungkan lagi jika Anda akan menggunakannya sebagai modem.

Sekarang Anda bisa menikmati koneksi internet bermodem ponsel 3G murah serasa ponsel 3G kelas atas. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar